modifikasi xenia velg amw vossen

Velg AMW Vossen – Velg adalah bagian dari kendaraan yang paling mudah diubah guna mendapatkan penampilan mobil jadi lebih stylish. Ini berlaku buat semua jenis kendaraan berpenumpang, termasuk Daihatsu Xenia, yang penggunanya banyak mengganti pelek standar menggunakan ragam pelek yang ada.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan jangan asal dalam memilih velg. Penyesuaian ukuran sangat diperlukan agar tidak mengorbankan keamanan serta kenyamanan dalam berkendara. Prinsipnya,  untuk Sahabat Otto yang ingin modifikasi mobil jangan mengorbankan kenyamanan hanya demi mendapatkan visual yang apik. Antara tampilan yang keren dan keamanan keduanya harus tetap diperhitungkan agar fungsionalitas kendaraan tetap terjaga.

Modifikasi diperbolehkan dengan batas maksimal tiga tingkat dari ukuran velg  bawaan pabrik/ Original Equipment Market (OEM ). Sebenarnya, modifikasi standar itu boleh naik dua tingkat. Tapi jika Sahabat Otto ingin menambah ukuran  masih bisa naik ke tiga tingkat,  syaratnya kamu wajib melakukan  penyesuaian lagi di bagian kaki-kaki.

Misalnya, bagi pemilik Xenia terkini punya velg standar bawaan pabrik berdiameter 14 inci. Bagi yang mau menaikkan ukuran peleknya menjadi 15 inci dengan ukuran ban 185/65. Jika Sahabat Otto mau bertambah lebih besar lagi menjadi 16 inci, ban yang digunakan 205/55.

Selanjutnya untuk velg ukuran 17 inci (paling besar) bisa menggunakan ban 205/50 atau 215/45. Ingat ya, Sahabat Otto semakin besar ukuran velg, otomatis ban yang digunakan semakin tipis ketebalannya.

Hal tersebut tentu akan mengurangi kenyamanan Sahabat Otto dalam berkendara karena efek penyerap benturan dari ban berkurang dan hanya mengandalkan sok.

Beberapa yang dilakukan pemilik untuk mengakali masalah ini adalah dengan mengubah kaki-kaki mobil. Paling sederhana dengan mengganti per bawaan pabrik dengan karakter yang lebih kaku ayunannya.

Fungsinya, dengan beban velg  dan ban lebih besar dari standar, otomatis butuh daya kejut yang lebih keras.

Sebelum hendak mengganti velg, pastikan terlebih dahulu apa – apa yang harus diganti jangan sampai, sudah tampilan mobil tidak sesuai dan enggak keren malah rugi karena harus jebol kaki-kaki.

Nah, berikut contoh modifikasi pada Daihatsu Xenia yang dapat Sahabat Otto contoh. Modifikasi Xenia ini dilakukan oleh satu pelanggan Ottoban Cibubur yang mengganti velg OEMnya dengan velg AMW Vossen.

Dimana velg AMW Vossen ini adalah velg replika yang mempunyai desain yang super stylish dan keren banget.

Dengan desain jari – jari palang yang memenuhi lingkaran velg,  AMW Vossen ini mampu membuat tampilan Xenia mu makin sporty dan tentunya memberikan efek eye-catching.

Untuk ukuran pelanggan tersebut menggunakan ukuran ring 15 atau satu tingkat diatas ukuran velg standar Xenia, dan tidak mengubah ukuran pcd, yaitu tetap diangka 4×100.

Velg AMW Vossen ini sendiri merupakan velg replika dari Vossen, namun bukan berati velg ini tidak berkualitas lho Sahabat Otto. Velg ini tetap terbuat dari bahan – bahan berkualitas juga dirancang tahan terhadap tekanan dan memiliki bobot yang cukup ringan.

Velg AMW Vossen dengan ukuran ring 15 pcd 4×100 ini juga bisa lho diaplikasikan pada mobil – mobil lain, diantaranya : Kia Picanto, Suzuki Karimun, Mini Cooper, Honda Jazz, Toyota Yaris, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Mobilio, Toyoya Altis, Toyota Corolla, dll.

Bila Sahabat Otto tertarik dengan velg AMW Vossen ini bisa lho untuk langsung menghubungi kami, di chat WhatsApp yang tersedia!

Leave a comment